Rabu, 06 April 2016

Review Dokter Kandungan di JOGJA

 Ehem, judulnya nggak gaya banget ya Bok, tapi biarin deh ya, biar gampang dicari hakakaka. Selama hamil ini, aku udah gonta-ganti dokter kandungan seribu kali deh kayanya, sampek nemu yang cocok. Biasalah, hamil anak pertama, jadi suka lebay gitu, maunya perfect, kekeke. Ditambah lagi, nama tengah eik emang "lebay".

Here we go...!

1. dr. Ami (Sakina Idaman, Monjali)

Pertama kali cek hamil, abis cek tespek ternyata dua garis. Dokternya yah biasa-biasa aja, enggak nerangin kalau nggak ditanya, dan pas itu di USG juga nggak kelihatan, jadi dia hanya mastiin, "udah cek tespek kan?". Aku jawab,"udah." Dia jawab lagi,"yaudah berarti hamil". Kekekeke. Trus, pernah lagi ke situ di lain waktu kan, aku bawa daftar pertanyaan seabrek. Eh ditolak sama doi, katanya pasiennya lagi banyak dan dia buru-buru, jadi nggak bisa jawab pertanyaanku, sms aja katanya. Sejak itu, aku ga balik-balik lagi ke doski -_-"

2. dr Ayu (Sakina Idaman, Monjali)

Dokternya kelihatan muda dan gaul gitu, nggak terlihat dokter sama sekali penampilannya. Waktu itu aku tanya, pengen tahu atau dengar detak jantung baby, doski jawabnya, "ini kan udah di-usg, ga usah didengerin." Hmm, simpel sih kayanya, tapi bikin aku nggak sreg, hakakakaka.

3. Bidan Gayatri (Sakina Idaman, Monjali)
 
Bidannya udah cukup berumur, tapi enak, jelas-jelasin juga. Waktu itu cek ke dia karena di usia kandungan 5 bulan sakit perut banget semaleman sampai pagi.

4. Bidan Muslimah (Sakina Idaman)
 
Kayanya ini yang punya Sakina yah. Tapi, dua kali sama doi, nggak tau kenapa selalu diarahin ke dokter kandungan yang praktek di situ -_-".

5. dr. Yasmini (JIH)
 
Dokternya sabar dan ramah. Tapi, doski juga kalau nggak ditanya nggak langsung jelasin gitu. lus, waktu itu bidan yang membantu pas aku kontrol keburu-buru banget, padahal dokternya santai banget -_-"

6. dr. Enny S. Pamuji (JIH)
 
Ini dia, akhirnya, hakakaka. Dokter Enny ini selalu menjelaskan SEBELUM ditanya. Jadi kadang, bingung juga mau tanya apa, soalnya udah dijelasin semua hihihi. Pas pertama kali masuk, doski langsung jelasin pakai boneka bayi, jelasin gerakan-gerakan yang mungkin dilakukan bayi, apa yang seharusnya terjadi di usia kandungan segitu. Lengkap, detil, plus saran-saran juga, apa yang harus dilakukan bulan ini. Pas USG juga, detil banget, jelasin semuanya normal bagus, organ-organ dalem dijelasin juga. Dan, emang USG di JIH lebih jelas bangeeeet dibanding di Sakina Idaman, hekekeke. Jatuhlah pilihanku pada dr.Enny! Tadaaa! :D

Sebenernya, ada dua lagi dokter yg pernah kudatengin. Yang satu, lupa namanya, tapi dia biasanya di Permata Hati Sardjito, cuman pas itu gantiin dokter Ami di Sakina. Tapi, pas itu doi rada gagap ngoperasiin alat USG, mungkin karena beda alatnya dengan yang biasanya kali yah. Trus pas kutanya biasanya praktek dimana, jawab sih, tapi buru-buru ditambahin, "kontrol di sini aja". Kayak doi nggak mau nerima akuuu, hahahaha.

Satu lagi, dr.Sugeng, Sakina Idaman. Cukup tegas, nggak banyak basa-basi, ditanya juga mau, mungkin karena sepi juga pagi-pagi nggak ada pasien sama sekali hehehe. Tadinya aku periksanya ke bidan, eh trus malah diarahin ke dokter itu, huhuhu.

Yaaak, segitu dulu deh yaaa review dokter kandungan Jogjanya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar